Home » Tips & Trick » 5 Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

5 Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu – Hallo gaes, apa kabarnya hari ini? semoga baik-baik aja yah. Pada saat sekarang ini banyak sekali bertebaran Hp atau gadget tiruan dan paling parah palsu. Mungkin bagi kalian yang melek sih gampang membedakan produk asli atau palsu.

Nah, bagi masyarakat yang agak gaptek tentang teknologi pasti merasa was-was saat membeli Hp baru. Khusus buat kalian yang ingin membeli Hp baru dan tidak ingin mendapatkan barang palsu langsung saja simak Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu.

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

1. Tulisan

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

Tulisan dari perusahaan gadget yang berkualitas pasti dicetak menggunakan bahan yang tidak gampang rusak, pudar begitu karena termakan usia. Biasanya font dan simbol di Hp ori itu mulus, gampang dibaca, dan tidak gampang terkelupas.

2. Manual Book

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

Biasanya semua informasi-informasi tentang Hp itu tertulis sesuai dengan bahasa tempat kalian membeli, atau sekurang-kurangnya memakai bahasa inggris. Nah kalo kalian melihat bahasanya ngaur. Biasanya cuman 2 kemungkinan yaitu, itu barang BM (Black Market), atau palsu.

3. Box atau packing

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

Untungnya masih banyak produsen Hp palsu yang nganggap remeh proses packaging ini. Cukup teliti saja melihat box yang tulisannya aneh atau bentuk box-nya yang kurang rapi, mending cari ditempat lain dulu deh daripada menyesal.

4. Charger

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

Yang perlu kalian tahu, socket-socket di setiap negara itu tidaklah sama. Makannya produsen gadget ori selalu menyesuaikan socket sesuai dengan negara tempat mereka menjual barangnya. Dan biasanya, charger asli itu punya bagian plastik buat keamanan.

5. Material

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu

Yang namanya barang original, pasti punya material atau bahan berkualitas dan dibikin serapi mungkin. Kalau barang palsu, di produksi di tempat yang gak punya sertifikasi apa-apa, biasanya cenderung punya kecacatan di bagian material.

Nah, bagaimana? apanya yang bagaimana min, hahaha. Semoga dengan tips diatas kalian tidak jadi korban pembelian barang KW/palsu. Sayang dong duit habis apalagi kalau barangnya mahal, pasti bakal terbung sia-sia, karena dengan harga yang sama bisa mendapatkan barang/Hp yang original.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close