Bagaimana Cara Top Up Saldo Jenius? Begini Caranya

Aplikasi dompet digital seperti Jenius sangat memudahkan dalam bertransaksi tanpa adanya kartu kredit. Untuk menggunakannya pun sangat mudah kamu hanya tinggal mendowload aplikasi Jenius di smartphone kamu, lalu tinggal mendaftarkan diri.

Setelah kamu sudah mempunyai rekening Jenius dan kartu debit sudah di aktivasi selanjutnya kamu perlu Top Up Jenius atau mengisi saldo.

Cara Top Up Saldo Jenius

Jika kamu sudah mengisi saldo Jenius maka kamu sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang disediakan aplikasi Jenius. Terutama untuk bertransaksi, tarik tunai atau mengolah keuangan.

Cara Top Up Saldo Jenius

Berikut kami paparkan beberapa cara top up saldo Jenius yang bisa kamu coba.

Cara Top Up Jenius Dengan Transfer Bank

Cara top up Jenius yang pertama adalah dengan mentransfer dari berbagai bank misalnya BCA, BNI, Mandiri, BRI, CIMB Niaga dan masih banyak lagi. Caranya kamu hanya perlu datang ke bank yang kamu pilih dengan memasukkan kode bank BTPN atau no rekening Jenius. Tetapi, dengan cara ini kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 6.500 seperti mentransfer ke bank lainnya. Bisa saja proses transfer gratis bila kamu melalui bank BTPN.

Cara Top Up Jenius Dengan Setor Tunai

Mungkin cara ini lebih lama ketimbang melalui transfer bank. Pasalnya kamu harus mendatangi langsung kantor cabang Jenius yang dekat dengan tempat tinggalmu, dengan cara melalui teller yang sedang bertugas atau bisa saja melalui mesin TCR Jenius center dengan setor tunai mandiri. Namun, mesin ini hanya ada di Kota Kasablanka.

Cara Top Up Jenius Dengan e-Wallet

Akun wallet yang kamu miliki seperti Dana, Link aja , atau OVO yang sebelumnya sudah terdapat saldo bisa juga dikirim ke rekening Jenius. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi wallet lalu klik send untuk melakukan pengiriman uang
  • Selanjutnya klik menu “ send to bank account “ . Disni kamu perlu mengisi data rekening yang akan disetorkan dengan mengisi formulir dengan lengkap. Perhatikan lagi formulir yang kamu isi pastikan nama bank harus BTPN dan cek Kembali nomor rekening.
  • Jika sudah terisi semuanya klik Add new bank dan masukkan nominal uang yang ingin dikirimkan dan tekan sent
  • Bila transaksi berhasil notifikasi yang akan muncul berupa tulisan “ payment success”

Tips Transfer Jenius Berbeda Bank Tanpa Biaya Tambahan

Setelah melakukan top up Jenius pasti kamu akan melakukan aktivitas keuangan seperti transaksi. Setiap melakukan transaksi berbeda bank pasti terdapat biaya tambahan, begitupun dengan Jenius. Bila kamu tidak menginginkan adanya biaya tambahan saat mengirim uang atau tarik tunai, kamu bisa mengikuti fitur award yang sediakan pihak Jenius. Syaratnya adalah saldo rekening Jenius harus lebih dari 1 juta rupiah maka kamu akan dibebaskan biaya admin baik itu saat mengirim atau tarik tunai dari bank lain. Tetapi, bila saldo rekening Jenius kurang dari 1 juta rupiah kamu tetapi dikenakan biaya admin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close