Home » Root/Recovery » Cara Root Samsung Galaxy S7 Work 100%

Cara Root Samsung Galaxy S7 Work 100%

Cara Root Samsung Galaxy S7 – Samsung Galaxy S7  merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang dipersiapkan sebagai suksesor dari flagship tahun lalu Galaxy S6. Diperkenalkan pada tanggal 21 Februari di ajang Mobile Word Congres di Barcelona, Spanyol.

cara paling ampuh untuk mengroot device ini adalah dengan menggunakan metode CF-Auto-Root yang paling aman dan work 100% tentunya, dan untuk tutorial ini hanya untuk seri Samsung Galaxy S7 dengan firmware berbasis Marshmallow, dengan versi processor Exynoss 8890, untuk seri Qualcomm jangan coba – coba tutorial ini.

cara root samsung galaxy s7

Bagi yang belum tau Root itu adalah akses untuk mengubah, atau mengedit file sistem dengan mudah. Dengan memiliki akses root, anda bisa menghapus Apps bawaan atau Apps Sistem, meningkatkan performa, dan yang paling saya sukai kita bisa oprek tampilan hinggan menginstall Custom ROM dan masih banyak lagi.

Cara Root Samsung Galaxy S7

Sebelum memulai ritualnya silahkan dipersiapkan/download file – file dibawah ini.

  1. Aplikasi ODIN –> Download (extrak filenya, caranya klik kanan extract here)
  2. USB Driver –> Download (Install di Laptop/PC)
  3. Donwload files CF-Auto-Root Samsung Galaxy S7 –> Download (extrak filenya, caranya klik kanan extract to)
  4. PC atau Laptop
  5. Kabel USB
  6. Batarai Hp diatas 50%

Jika semua bahan sudah siap sekarang kita mulai tutorialnya:

  1. Aktifkan OEM unlocking dan USB debugging pada menu Developer Options di Setting. Jika menu Developer Options tidak ada, kamu bisa memunculkannya dengan cara, Setting > About Phone > Build Number (tekan Build Number 7x samapai ada notifikasi).
  2. Sekarang masuk dalam mode Download/Fastboot Mode. Caranya matikan Hp sampai bergetar. Setelah Hp mati, tekan dan tahan Volume Bawah + Home + Power secara bersamaan. Setelah muncul warning tekan Tombol volume atas, maka akan masuk ke download mode.
  3. Sekarang kembali ke pc/laptop dan buka Aplikasi Odin.
  4. Lalu hubungkan Hp ke pc/laptop menggunakan kabel usb dan pastikan Hp kalian terdekteksi di Odin, tandanya ada kotak berwarna hijau dibawah tulisan ID:COM.cara root samsung galaxy s7
  5. Klik pada AP dan cari file CF-Auto-Root  yang sudah diestract tadi lalu klik open.
  6. Pada Tab Option Patikan hanya Auto Reboot dan F. Reset Time yang tercentang.
  7. Terakhir klik Start dan tunggu proses hingga selesai dan muncul notif PASS.cara root samsung galaxy s7
  8. Untuk check apakah Samsung Galaxy S7 berhasil di Root install Aplikasi Root Checker.
  9. Finish!!

Perlu diketahui booting pertama setelah melakukan Rooting dengan menggunakan CF-Auto-Root ini akan memakan waktu yang cukup lama, dan seperti yang di jelaskan oleh developer CF-Auto-Root ini ialah device hanya akan menampilkan layar hitam saja, pada tahap ini akan memakan waktu sekitar 5 – 15 menit hingga device bisa booting sempurna, namun jika sudah lewat 30 menit device kalian masih belum bisa booting, maka ulangi lagi mulai dari langkah no 2 tapi pas di Odin jangan dicentang Auto Reboot. Kalau masih seperti itu Hp kalian harus di Flash ulang.

Baiklah mungkin itu saja Tutorial kali ini tentang Cara Root Samsung Galaxy S7 – Samsung Galaxy S7. Saya harapkan untuk melihat artikel lainnya juga hehehe. Semoga tutorialnya bermanfaat. Jika ingin request artikel atau memberikan saran & kritik silahkan hubungi saya di Contact Me. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar, dan jangan lupa like fanspage Facebook dikatekno.

Apa Komentar Anda ?

2 Komentar di "Cara Root Samsung Galaxy S7 Work 100%"

Notify of
avatar
arie
Guest
arie

ane gagal terus gan bootloop mulu ampe 3x ujung2nya hrus flash ulang

wpDiscuz
close